Langkat, (Antaranews Sumut) - Pekan Kreatifitas Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Langkat, menggelar berbagai kegiatan dengan festival, bazar Usahak Kecil Menengah yang mendapat perhatian dari kalangan masyarakat luas.

Pembukaan Pekan Kratifitas Pemuda tersebut dilakukan oleh Bupati Kabupaten Langkat yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Muhammad Auzai, di Stabat, Senin, 

Auzai menyampaikan kegiatan ini sangat positip bagi kelangsungan masa depan pemuda di Langkat, Pekan Kreatifitas Pemuda ini juga diharapkan bisa menghempang prilaku buruk yang melanda pemuda untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan.

Seperti penyalahgunaan narkotika, obat-obatan terlarang lainnya, minuman keras, sex bebas, yang tentu harus dihindari para pemuda. 

"Terima kasih kepada KNPI Langkat yang telah berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan kepada para pemuda melalui kegiatan yang memupuk potensi dan rasa cinta terhadap adat budaya di Langkat ini," katanya.

"Tanah Langkat ini adalah tanah Melayu, tanah yang berbudaya dan bermartabat, oleh karenanya kegiatan ini sangat positip bagi generasi muda untuk terus melestarikan rasa cinta terhadap adat, budaya, seni, dan agama," sambungnya.

Ia juga menyamaikan Pemkab Langkat sangat respon dan berkepentingan terhadap pembinaan pemuda. Pemuda adalah tulang punggung pembangunan oleh karenanya Pemkab siap terus mendukung KNPI Langkat dan elemen lainnya.

Ketua KNPI Langkat Rizky Younanda Sitepu menyampaikan KNPI berperan penting mengayomi pemuda agar terus menjadi pemuda milenial yang memahami masa depan. Mengasah skill dan kemampuan agar dapat survive terhadap derasnya era globalisasi saat ini.

"KNPI merasa bertanggung jawab terhadap amsa depan pemuda. Dengan adanya kegiatan ini bisa tumbuh dan terus berkembang potensi pemuda, baik dibidang sosial, budaya, politik, dan ekonomi," katanya.

Sehingga pada giliranya pemuda kita tidak lagi terjebak kedalam persoalan yang justru merugikan diri pemuda itu sendiri seperti penyalahgunaan narkotika, minuman keras, sex bebas, dan perbuatan lainnya yang justru menghambat kreatifitas pemuda itu sendiri.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018