Langkat (Antaranews Sumut) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menggelar Pekan Kreatifitas Pemuda dengan kegiatan bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) dan berbagai festival.

Ketua Panitia Pelaksana Pekan Kreatifitas Pemuda KNPI Langkat Yudi Budianto, di Stabat, Senin, mengatakan, Pekan Kreatifitas Pemuda ini guna menumbuhkan dan mengembangkan potensi pemuda di Langkat, sekaligus mengoptimalkan kreatifitas mereka yang positip dalam menghadapi era milineal dan globalisasi dunia. 

Selain itu juga guna memacu semangat dan bakat generasi muda Langkat, untuk mencintai adat dan budaya guna terciptanya generasi muda yang siap dan berkomitmen memelihara dan melestarikan adat, seni, buadaya, katanya.  

"Melalui Pekan Kreatifitas Pemuda KNPI Langkat ini muncul sosok-sosok pemuda yang sarat prestasi, siap dan tangguh serta teruji untuk menjadi pemimpin masa depan melalui peran yang dilakoni dari sisi adat, seni, budaya," sambungnya.

Yudi juga menyampaikan kegiatan ini diperkaya dengan bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) yang memudahkan amsyarakat Langkat, untuk memperoleh atau memiliki sandang dan pangan serta keperluan rumah tangga lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau.

Selain itu juga dilaksanakan berupa fesitival seperti shalawat badar, lagu melayu, lagu dangdut, lagu pop pelajar, busana muslim, tabliq Akbar dan Maulid Nabi.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018