Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Sebanyak 50 industri kecil menengah di Kota Padangsidimpuan dinilai sangat memerlukan bantuan pemerintah
dalam upaya meningkatkan produksi sehingga dapat bersaing.

"Jujur data IKM kita yang menjadi binahan secara langsung ada sekitar 50 Industri Kecil Menengah (IKM) dan semua itu perlu bantuan dari pemerintah secara langsung baik dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah," kata Kabid Perindustrian Disperindag Padangsidimpuan, Parwati, di Padangsidimpuan, Kamis.

Ia mengatakan, dari 550 IKM di Kota Padangsidimpuan hanya 50 yang menjadi binaan secara langsung, baik itu  sektor tenun, makanan dan karya ukir lainnya.

Akhir Nasution, pengerajin dari Desa Sigulang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, berharap pemerintah peka dan serius membina IKM yang ada didaerah itu.

"Siapa yang tidak senang jika hasil kerajinan dari Kota Padangsidimpuan sampai ke manca negara, akan tetapi itu harus ada campur tangan dari pemerintah, jika tidak ada campur tangan dari pemerintah mustahil produk kita dikenal orang banyak," katanya.

ia berh arap pemerintah, menyediakan peralatan, tempat kios pajangan, dan lainnya sehingga ekonomi kreatif muncul dan berkembang dengan baik.

"Pemerintah perlu memberikan perhatian lebih kepada pelaku IKM di Kota Padangsidimpuan karena ekonomi kreatif menjadi tulang punggung dalam perekonomian masyarakat," katanya.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018