Medan (Antaranews Sumut) - Telkomsel memprediksi lonjakan penggunaan data di Natal dan Tahun Baru 2019 cukup tinggi atau 25 persen dan Telkomsel  siap memenuhi  kebutuhan itu.

"Telkomsel sudah dan terus menjaga jaringan  tetap berkualitas agar lonjakan penggunaaan data, bahkan SMS dan suara (voice) di Natal dan Tahun Baru 2019 bisa dipenuhi dan dinikmati pelanggan," ujar Vice President ICT Network Management Area Sumatera Telkomsel, Awal Chalik  di Medan, Kamis.

Di luar data yang diprediksi naik 25 persen, penggunaan SMS diprediksi meningkat sekitar 5 persen dan suara 2 persen.

Untuk peningkatan jaringan berkualitas,  katanya, Telkomsel sudah menambah 129 BTS dengan terbanyak untuk daerah Sumatera bagian utara sejumlah 64 (Sumut 64 dan Aceh 2)

Dia menegaskan, kemampuan jaringan telah diuji secara berkala dan sudah dilakukan "test drive" secara merata di pusat kota hingga pelosok yang biasanya menjadi sentra tujuan mudik maupun wisata.

Vice President Sales and Marketing Area Sumatera Telkomsel Erwin Tanjung mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan di Natal dan Tahun Baru, Telkomsel sudah meningkatkan distribusi produk maupun pengisian pulsa hingga dua kali lipat.

Untuk se Sumatera, Telkomsel membuat Posko Siaga di 29 titik yang tersebar di seluruh titik keramaian dan lokasi wisata.

Menurut Erwin, masing-masing titik akan ada pelayanan penjualan pulsa dan kartu perdana, layanan migrasi USIM, redeem Telkomsel Poin dan layanan penjualan content-content digital.    

Mengacu pada data tahun lalu misalnya peningkatan pembelian pulsa sebesar 7.5 persen dan tahun  ini kebutuhan  sudah disiapkan dua kali lipat.

VP Business Support Area Sumatera Telkomsel, Andry Firdiansyah menyebutkan secara sumber daya
manusia juga sudah siap menghadapi Natal dan Tahun Baru.

Sebanyak 239 karyawan atau 29 persen dari total karyawan
Sumatera akan "siaga" di dalam kantor berugas melayani pelanggan.

Ditambah 670 orang yang "standby" di luar kantor.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018