Asahan (Antaranews.Sumut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menerima peng-har¬gaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2018 dari Ke¬menterian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

Penghargaan tersebut diterima Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly pada puncak acara penganugerahan Kabupaten/Kota Peduli HAM dan Pelayanan Publik Berbasis HAM dan peringatan Hari HAM sedunia ke-70 tahun 2018 di Jakrata.

Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar menjelasakan Pemkab Asahan dibawa kepemimpinan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan Wakil Bupati Asahan , H Surya Bsc baru pertama mendapat penghargaan tersebut.

Menurut Hidayat mantan Camat terbaik se Sumut ini, Pemkab Asahan menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI karena dinilai ting¬ginya komitmen Pemkab Asahan dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta keharmonisan sesama suku dan agama.

Pemkab Asahan juga, kata Hidayat  sangat konsentrasi menjalankan roda pemerintahan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat tanpa dengan bekerjasama dengan forkopinda serta elemen masyarakat. 

“ Semoga penghargaan yang diterima bisa dirasakan oleh masyarakat dan kedepan akan terus kita pertahankan,” ucap Hidayat, Minggu (16/12).

Hidayat juga menegasakan penghargaan tersebut didapat berdasarkan penilian oleh pihak kementerian Hukum dan HAM RI dan Pemkab Asahan merasa mampu mempertahankan hak atas bidang kesehatan, hak atas bidang Pendidikan, hak atas bidang perempuan dan anak.

“Te¬rima kasih kepada semua sektor atas ban¬tuan dan dukungan dengan diraihnya peng¬har-gaan Kabupaten Peduli terhadap HAM tahun 2018 bagi kabupaten Asahan yang secara komitmen mengu¬sung visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” ungkap Hidayat.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018