Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Sumatera Utara akan maju jika semua kepala daerah dan organisasi perangkat daerah (OPD) memiliki visi dan pandangan yang sama, baik di tingkat provinsi maupun kabupate/kota.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs H Musa Rajeckshah SH MHum saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Labuhanbatu Utara yang dilaksanakan di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan.

“Jika semua kepala daerah dan OPD memiliki visi yang sama, maka Sumut akan dapat berkembang dan maju,” katanya dalam acara yang dihadiri Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, para asisten, staf ahli, pimpinan OPD dan unsur Muspilda serta tokoh masyarakat tersebut.

Untuk itu, tambahnya, dalam waktu dekat direncanakan akan dilakukan pertemuan dengan para kepala daerah guna menjelaskan tentang visi misi dan program yang akan dilaksanakan Pemprovsu.

Salah satunya adalah wacana membuat BUMD untuk membeli hasil perkebunan seperti kelapa sawit. "Jadi jika harga kelapa sawit rendah, BUMD yang menampungya," katanya memberikan salah satu contoh proram yang mungkin bisa dilakukan.

Pada bagian lain,  Ketua PMI Medan itu mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemkab Labura di bawah kepemimpin H Kharuddin Syah. Diakuinya, ia juga belajar tentang pemerintahan, termasuk dari H Kharuddin Syah.

“Saya baru di pemerintahan. Jadi saya juga masih belajar, termasuk dengan Bupati Labura,” aku pria yang aktif dalam berbagai organisasi tersebut dalam acara yang berlangsung sederhana itu.

Sebelumnya, Wagubsu yang lebih dikenal dengan panggilan Ijeck tersebut diterima pria yang akrab disapa H Buyung di rumah dinas Bupati Labura yang berdekatan dengan aula Ahmad Dewi Syukur tersebut.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018