Binjai (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, kembali mengukir prestasi kali ini untuk keenam kalinya kembali menerima penghargaan sebagai Kota Peduli  Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM.  

Hal ini disampaikan Wakil Wali kota Binjai Timbas Tarigan, di Binjai, Rabu.

Timbas Tarigan menyampaikan Ini merupakan penghargaan Kota Peduli HAM yang keenam  kalinya diterima Kota Binjai secara berturut turut sejak tahun 2013.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly kepada Wakil Wali bertepatan dengan acara peringatan Hari Hak Asasi Manusia ke-70, di kantor Kemenkumham RI di Jakarta.

Timbas Tarigan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja  keras sehingga Pemkot Binjai kembali mendapat penghargaan kota peduli HAM pada tahun ini.

"Harapan kita kepada masyarakat agar apa yang sudah kita capai ini dapat terus didukung," ujarnya.

Pemberian penghargaan kota peduli HAM kepada kabupaten/kota oleh pemerintah berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 34 tahun 2016 tentang kriteria daerah kabupaten/kota peduli Hak Asasi Manusia. 

Adapun indikator penilaian diantaranya adalah pemenuhan hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.      

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018