Medan (Antaranews Sumut) - Cabang olahraga (Cabor) panahan semakin diminati kalangan pelajar untuk mengukir prestasi. 
Salah satunya pelajar kelas 1 SMP IT Khairul Imam Medan telah mengukir ptestasi dalam ajang panahan berbagai even yang telah dilakoni.

Atlet panahan bernama lengkap Brevi Rahma Putri ini membukukan prestasi dengan raihan keping emas pada ajang Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Medan X/2018 di Kategori standar bow SMP Putri 20 m untuk kecamatan Medan Johor.

"Hasil raihan emas merupakan hasil kerja keras dari latihan selama ini. Selain prestasi yang diraih merupakan motivasi dari mama tersayang, ketua KONI Kecamatan Medan Johor Marwan Lubis dan camat Medan Johor Ali Hanafiah," ujar atlet yang disapa dengan akrab Brevi usai latihan di Lembaga Pendidikan Perkebunan Kampus Medan/STIP-AP Jalan Willem Iskandar Medan, Rabu (12/12).

Sebelumnya anak dari pasangan Alm Nanang Supriadi dan Dewi Handayani juga telah meraih prestasi antara lain peraih perak Porkot Medan IX/2017, peraih perak Kejurda Simalungun 2018, perak Pangkosekhanudnas III Medan 2018.

Perak TVRI Sumut Tournament 2018, perunggu USU Open 2017, emas Plantation Open Archery Championship 2018, emas Siti Hajar Open 2018 dan perak 2nd Archery Rector Unimed 2018.

Atlet yang dilahirkan di Pekanbaru, 21 Mei 2006 memulai debut di dunia panahan bergabung di klub Planters Archery Club pada Maret 2016. Atlet berdomisili di Perumahan Taman Eka Rasmi Blok B No. 10 ini di bawah binaan trio pelatih Yose Andre Sinuhaji, Hamzah dan Dani.

"Prestasi yang diraih membuat semakin termotivasi untuk meraih prestasi demi prestasi untuk membawa nama kota Medan menjadi harum di bidang olahraga", ungkap anak bungsu dari tiga bersaudara ini.

Atlet berhijab ini memiliki target kedepannya mempertahan medali emas sampai kejuaraan nasional maupun internasional.

"Insyaallah untuk pertandingan ke depannya mempertahankan medali yang telah diraih, tentunya dengan raihan prestasi menuju podium satu" tutup cewek yang telah mengikuti kejuaraan internasional panahan Batam Open 2018 ini. 


 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018