Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Safari Dakwah Masjid yang dilaksanakan Ustadz Sugi Nur Raharja di Masjid Raya Al Aman Aekkanopan berhasil menghimpun dana sebesar Rp43 juta lebih. Dana terkumpul secara spontan dari masyarakat yang hadir menanti kedatangan Cawapres Sandiaga S Uno di masjid itu.

Sebelumnya, saat melakukan safari yang sama di Masjid Baitul Iman Lingkungan V Aekkanopan Timur, pria yang dikenal dengan sumpah muhabalahnya itu juga berhasil menghimpun dana spontan sebesar Rp17 juta lebih.

Sebelum mengajak masyarakat berinfak, pria yang akrab disapa Gus Nur itu menyampaikan tausiah dan pandangan umum terkait rencananya membangun 100 masjid di Palu Sulawesi Tengah.

“Saat ini sudah terbangun 10 masjid. Berarti ada sisa 90 masjid lagi yang memerlukan dana untuk dibangun,” kata suami dari tiga istri yang saat berceramah mengenakan sarung dan baju putih tersebut.

Pria kelahiran Jogjakarta 44 tahun silam itu juga menjelaskan tentang besarnya pahala yang akan diraih oleh mereka yang berinfak secara ikhlas untuk pembangunan masjid. Pada kesempatan itu, ia memberikan sejumlah amalan yang dapat dilakukan agar Allah SWT memudahkan rezeki.

Selama berceramah di hadapan lebih kurang seribu massa yang hadir dari berbagai pelosok kecamatan di Labura dan dari kabuaten tetangga itu, pria yang mengelola pendidikan tahfiz Al Qur’an di Palu itu menyelingi dengan humor segar sehingga membuat jamaah yang sebagian kaum ibu tertawa dan tersenyum.

Kegiatan itu dihadiri sejumlah tokoh agama dan pimpinan organisasi keagamaan. Jamaah bukan saja memadati bagian dalam masjid, tapi hingga halaman dan sebagian Jalan Lintas Sumatera.

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018