Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Labuhanbatu Utara melaksanakan Sosialisasi Satuan Tugas Perlindungan Anak (Satgas PA), Selasa. Kegiatan dilakukan di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan.
 
Wakil Ketua KPAID Labura Drs H Khairuddin Marpaung saat memberi arahan sebelum membuka Sosialisasi Satgas PA di aula Aumad Dewi Syukur, Selasa. (Foto Antara/Sukardi)


Wakil Ketua KPAID Labura Drs H Khairuddin Marpaung dalam sambutannya sebelum membuka acara antara lain menyebutkan, perlu dukungan dari seluruh stakeholder untuk menyukseskan perlindungan anak. Dengan demikian, harapan mewujudkan Labura sebagai kabupaten ramah anak dapat tercapai.

Karena itulah, pembentukan Satgas PA diperlukan, terutama di desa-desa yang masih banyak masyarakatnya belum memahami aturan terkait perlindungan anak. "Jadi untuk mewujudkan Kabupaten Labura yang ramah anak perlu dukungan dari berbagai pihak," jelasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Sosialisasi Satgas PA Mhd Ramadhan Harahap SH dalam laporannya menyebutkan, kegiatan itu diikuti para camat dan kepala desa/lurah. Sebagai narasumber pada acara tersebut Ketua Puspa Sumut Misran, Kadis PPPA Dra Hj Nursaadah MM dan Kadis PMD Drs H Syofyan Yusma MSi.

Pembukaan dihadiri Ketua KPAID Labura Ahmad Ardiansyah Harahap SH dan jajarannya, sejumlah pimpinan OPD seperti Kadis Kominfo Drs Sugeng dan Kepala BPBD Yandri SH serta Sekretaris Dinas Kesehatan Tigor Pasaribu SKM.

Pada kesempatan itu, KPAID Labura juga menyerahkan cinderamata kepada delapan camat yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut. Demikian juga kepada para narasumber juga diberikan cinderamata berupa plakat.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018