Panyabungan (Antaranews Sumut) - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno menhadiri Tabligh Akbar maulid Nabi Muhammad Saw di Kabupaten Mandailing Natal, Senin (10/12).

Dalam Tabligh Akbar yang dipusatkan di pondok pesantern Musthofawiyah Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal ini selain dihadiri oleh tokoh agama juga dihadiri ribuan masyarakat dan para santri yang ada di pondok pesantren tertua di Sumatera Utara itu. 

Sandiaga Salahadin Uno menyampaikan, kunjungannya ke pondok pesantren Purba Baru tersebut merupakan undangan tabligh akbar peringatan maulid nabi Muhammad SAW. 

Dalam pidatonya Sandiaga mengajak para santri untuk bisa hidup mandiri dalam kehidupannya sebagaimana yang dilakukan Rasulullah SAW. 

Dalam kesempatan itu Sandiaga juga memberikan tips kepada para santri untuk mencapai kesuksesan yakni dengan 4AS yaitu kerja kerAs, kerja cerdAS, kerja tuntAS dan kerja ikhlAS. 

"Dengan acara ini semoga Ukhwah Islamiyah kita tersatukan," ujarnya. 

Selain itu pada kesempatan tersebut Sandiaga Uno juga memberikan pesan dan pengalamannya untuk menjadi enterpreneur menuju Indonesia yang makmur. 

Sementara itu, pimpinan pondok pesantren Mustofawiyah Purba Baru, H Mustafa Bakri menyampaikan agenda kunjungan Sandiaga Uno ke pondok pesantren Musthofawiyah Purba Baru ini merupakan agenda peringatan maulid nabi Muhammad SAW. 

"Dengan kunjungan ini kami merasa terhormat dan dicintai semoga perjuangan bapak diridhoi Allah SWT," katanya. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018