Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - Pemkot Tanjungbalai meraih piagam penghargaan Anubhawa Sasana dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, diserahkan Menkumham Yasona H Laoli.

Penghargaan itu diterima langsung Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial dari Menteri Hukum dan HAM,  di Halaman Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Jumat, (7/12).

Piagam Anubhawa Sasana merupakan penghargaan pemerintah kepada Kabupaten/Kota atas prestasi dalam membina serta mengembangkan Kecamatan, Desa/Kelurahan Sadar Hukum.

Wali Kota H.Muhammad Syahrial dihubungi dari Tanjungbalai mengatakan, berterima kasih kepada pihak kecamatan maupun kelurahan yang sudah berupaya memberikan berbagai pembinaan kepada warga dalam rangka masyarakat sadar hukum.

Muhamamd Syahrial berharap, untuk kedepannya seluruh kecamatan maupun kelurahan bisa membina masyarakat di wilayahnya mengenai hukum.

"Saya harap semua kelurahan dan kecamatan dan umumnya masyarakat Kota Tanjungbalai bisa memahami hukum, sehingga kedepannya Inshaa Allah Tanjungbalai lebih baik," ujar wali kota.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokoler Setdakot Tanjunhbalai Darwansyah mennjelaskan, selain  penghargaan tingkat kota, dua kecamatan dan kelurahan dijajaran Pemkot Tanjungbalai menerima piagam yang sama.

Pengharaan itu diterima Camat Tanjungbalai Selatan Darwin SE dan Camat Datuk Bandar diwakili Seketaris Camat Masdiah. Untuk tingkat kelurahan yaitu Perwira dan kelurahan Pahang.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018