Pematangsiantar (Antaranews Sumut) - Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Resort Siantar Kota, Kota Pematangsiantar menggelar konser amal untuk membantu korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah pada 25 November 2018.

Pendeta Thomas A Sitorus, Jumat, mengatakan, konser amal berthema "Sabas Na Mar Tuhan" mengumpulkan dana kira-kira Rp 21 juta dari hasil penjualan 700 tiket.

"Sebagian dari hasil konser amal akan disumbangkan untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala," katanya.

Kegiatan yang dilandasi panggilan hati itu sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian GKPI dan disepakati mengimpun dana dari jemaat dan masyarakat.

Diharapkan bantuan yang nantinya disalurkan melalui kantor sinode, bisa meringankan beban masyarakat yang menjadi korban gempa di Sulawesi Tengah.

Konser yang dihadiri Bishop GKPI, Pendeta O Pasaribu mempersembahkan lagu-lagu pujian, dibawakan paduan suara GKPI Siantar Kota, paduan suara anak sekolah minggu, vokal solo dan duet serta vokal group pria dengan conductor Ev Ganda Hutabarat dan Dinton Siagian.

Seorang jemaat GKPI Siantar Kota, Debora Hutasoit mengaku gembira bisa membantu masyarakat korban gempa di Sulawesi Tengah dengan mendengarkan lagu-lagu rohani.

"Saya gembira bisa membantu saudara-saudara korban gempa di Sulawesi Tengah dengan mendengarkan lagu-lagu rohani," sebutnya.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018