Samosir (Antaranews Sumut) - Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga menyerahkan 61.200 Kg bibit jagung bantuan Kementerian Pertanian RI kepada 112 kelompok tani (Poktan) di Aula Dinas Pertanian setempat, Rabu.

Wakil Bupati berpesan kepada para petani agar memanfaatkan bantuan dari Pemerintah Pusat dengan baik, dan giat bekerja supaya masyarakat Samosir yang makmur, mandiri, dan sejahtera bisa terwujud.

Para ketua kelompok tani juga diingatkan untuk selalu berkordinasi dengan PPL agar bisa tercapai hasil yang memuaskan dan tidak terkendala dalam meningkatkan hasil produktivitas di bidang pertanian. 

Kepala Dinas Pertanian, Erkanus Simbolon mengatakan, sebelumnya para petani juga telah mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat untuk pengembangan budidaya jagung seluas 4.975 hektare.

Pihaknya memprogramkan pengembangan pembangunan pertanian berupa, penanaman jagung hibrida seluas 4.975 hektare, budidaya jagung hibrida 4.080 hektare, padi sawah non hibrida 1.160 hektare, padi gogo 1.985 hektare, kedelai 186 hektare, bawang merah 50 hektare,  dan bawang putih 10 hektare.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018