Medan, 3/12 (Antara) - PSMS Medan membawa 18 pemain guna menghadapi PS Tira pada laga partai tunda Liga I Indonesia 2018 yang akan digelar di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (5/12).
   
"Melawan PS Tira kami juga akan berusaha skuat tenaga untuk mendapatkan tiga poin," kata Pelatih PSMS Peter Butler di Medan, Senin.
   
 Namun, dari 18 pemain tersebut, ada dua pemain yang  belum fit 100 persen yakni Alexandros Tanidis dan Danie Pratama yang mengalami cedera saat lawan Persebaya.
   
"Keduanya  akan dipantau dalam 48 jam ke depan. Alex mendapatkan tendangan di betis, Danie di lutut. Kami akan melihat
perkembangan keduanya dalam 48 jam ke depan, semoga bisa dimainkan," katanya.
     
Pelatih asal Inggris tersebut menyebutkan tetap mengusung optimisme tinggi untuk menuntaskan dua laga sisa dengan kemenangan dan menyelamatkan tim ini dari zona degradasi.
   
 Terlebih dia melihat bagaimana perjuangan para pemain yang 95 persen berasal dari Liga 2 dan telah menunjukkan semangat dan daya juang tinggi selama 
32 laga yang sudah dijalani.
     
"Saya bersyukur para pemain bisa menunjukkan kerja keras yang fantastis dalam keadaan sulit sekalipun sejak saya
datang ke klub ini pada bulan Agustus," lanjutnya.
     
Komitmen para pemain, lanjutnya sangat kuat,terutama untuk terus meningkatkan skill maupun kerjasama tim, dalam menghadapi setiap lawan yang dihadapi.
     
"Keinginan untuk mengembangkan skill secara individual dan tim sangat luar bisa. Kerja keras yang mereka tunjukkan setiap hari pantas dipuji. Dan saya tidak akan melupakan kesan yang mereka tinggalkan di saya," ungkapnya.
     
Mantan arsitek Persipura itu mengakui berada di PSMS benar-benar satu
tantangan. 
   
"Selama lima bulan di sini benar-benar suatu tantangan, namun saya menyukainya. Kami mendekati tantangan dua laga ibarat final ini dengan segala kesulitan yang ada, namun saya meminta mereka untuk tetap disiplin dan fokus hingga titik akhir," tegasnya.
     
Dia juga tak lupa berterima kasih kepada pemain dan masyarakat Medan karena menerimanya dengan baik selama di PSMS. 
   
 "Di masa singkat saya bersama PSMS, kami telah berusaha untuk tetap bertahan di Liga 1 dengan skuad yang masih muda dan minim pengalaman, dan inilah pencapaian yang sebenarnya," tegasnya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018