Medan (Antaranews Sumut} - Tim Kecamatan Medan Denai berhasil mengawinkan medali emas putra dan putri cabang olahraga (Cabor) Cricket Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan X/2018, yang berakhir Jumat (30/11)sore, di lapangan SMP Negeri 23, Jl Menteng Raya/Pasar Merah Ujung, Medan.

Tim putra Medan Denai tampil sebagai juara setelah mengumpulkan total nilai 84 sekaligus berhak atas medali emas. Sedang medali perak diraih Medan Perjuang dengan total nilai 76. Medali perunggu bersama diberikan kepada Medan Kota dan Medan Tembung yang sama-sama mengoleksi total nilai 68.

Sementara di bagian putri, Kecamatan Medan Denai juga berhak atas medali emas dengan koleksian nilai 76, disusul Medan Amplas dengan total nilai 72 yang berhak atas medali perak. Sedang medali perunggu bersama digenggam oleh Medan Kota dan Medan Tembung yang sama-sama mengumpulkan 64.

Cabor cricket yang baru pertama kali digelar pada pesta olahraga se-Kota Medan ini diikuti sebanyak enam kecamatan yakni Medan Kota, Medan Denai, Medan Area, Medan Tembung, Medan Perjuangan dan Medan Amplas.

Sekum Pengcab Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kota Medan B Gurning memberi apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap KONI Medan yang telah mengikutkan cabang cricket pada pagelaran Porkot tahun ini, dengan demikian penjaringan atlet dapat terus berjalan. Apalagi cricket merupakan cabor baru di Kota Medan.

"Saya berharap ke depan akan banyak lagi kompetisi yang digelar, sehingga atlet yang berlatih memiliki target yang ingin dicapai. Ini juga bagian dari persiapan kita untuk menghadapi yang lebih tinggi ke depannya," ujar B Gurning yang merupakan pendiri cabor cricket di Sumatera Utara.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018