Medan (Antaranews Sumut) - Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyampaikan harapan kepada para guru agar  mampu mengelola kerja sama satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat untuk mengobarkan gerakan nasional revolusi mental.

Para guru, lanjut Akhyar, merupakan salah satu agen sosialisasi primer setelah keluarga bagi pertumbuhan generasi muda. Melalui sekolah dan guru, generasi muda memperoleh tempahan karakter yang nantinya akan dibawa hingga dewasa.

"Revolusi mental ini merupakan karakter bangsa yang selayaknya ditanamkan sejak dini. Karekteristik anak-anak di Indonesia sudah semestinya selaras dengan falsafah Pancasila. Karenanya melalui didikan guru lah hal tersebut dapat diwujudkan,” ujar Akhyar

Selain mengimbau para guru, Akhyar juga mengajak para murid untuk senantiasa menghormati guru selaku tenaga pendidik dan pencetak generasi penerus bangsa yang berkarakter.

Sudah selayaknya seorang murid hormat kepada gurunya yang dengan jerih payahnya memberikan didikan dan pengajaran yang berguna bagi masa depan muridnya.

"Berikan penghormatan pada guru, tanpa mereka kita tidak akan sukses dan mempunyai bekal ilmu pengetahuan," harap Wali Kota pada acara yang dihadiri segenap siswa, guru, dan pengurus Yayasan Pencawan School.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018