Medan (Antaranews Sumut) - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA menggelar BCA Medan Run 2018 di Medan mendukung program pariwisata dan kesehatan pemerintah khususnya di Kota Medan dan sekitarnya.

Direktur BCA,  Rudy Susanto di Medan, Minggu mengatakan,  Medan sebagai salah satu daerah wisata  semakin dikenal banyak orang tetapi tetap perlu dipromosikan dan BCA ingin berpartisipasi.

"BCA Medan Run 2018 misalnya diminati banyak orang.Laporan menyebutkan warga dari berbagai kota di Indonesia dan luar negeri antusias mendaftar sejak dibuka   18 September hingga 2 November 2018,"ujar Direktur BCA, Rudy Susanto di Medan, Minggu.

Dia mengatakan itu usai acara BCA Medan Run 2018 yang digelar di Lapangan Benteng, Medan.

BCA Medan Run 2018 yang memperlombakan katagori 10 K dan 5K digelar BCA bekerja sama  dengan D& D Sport itu berhadian jutaan Rupiah.

Dia menjelaskan, BCA Run digelar setiap tahun di.kota  yang berbeda di Indonesia .

Sebelum di Medan pada 2018, BCA Run digelar di Bali pada 2017 (Bali Run 2017), di Surabaya (Surabaya Run 2016) dan BCA Electro Run 2015 di Jakarta.

"Selain untuk mendukung pariwisata, acara BCA Run bertujuan mendukung program kesehatan masyarakat," ujar Rudy.

Apalagi, kata dia,
menurut data World Health Organization (WHO) penyakit kardiovaskular merenggut 17,9 juta jiwa setiap tahun  atau 31 persen dari total kematian di seluruh dunia.
 
"Dengan ikut acara BCA Run diharapkan bisa membantu menekan angka kematian itu karena lari adalah salah satu olah raga mencegah penyakit kardiovaskular,"katanya.

Kepala Kantor Wilayah V BCA, Lukman menyebutkan, dipilih dan ditetapkannya Medan sebagai lokasi BCA Run 2018 membanggakan.
 
Selain menunjukkan bahwa Kota Medan sebagai kota yang diperhitungkan juga bisa mendorong pariwisata Medan dan Sumut secara menyeluruh.

"BCA Run di Medan menguntungkan nasabah dan masyarakat Sumut karena ternyata banyak peserta dari luar Sumut dan bahkan luar negeri sehingga acara itu menjadi promosi pariwisata juga,"katanya.

Sebagai bank yang beroperasi di Sumut juga, BCA, ujar Lukman merasa ikut terpanggil untuk peduli dengan program pemerintah maupun kesehatan masyarakat.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018