Asahan (Antaranews-Sumut)  -  Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama berbagi pengalaman di jambore PKK 2018 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pengalaman yang dibagi terkait dengan menjadi juara hatinya PKK tingkat nasional Prakarti Utama II Kategori Kabupaten dilakukan Winda dalam bentuk testimoni di hadapan seluruh pengurus PKK se Sumut. ”Semoga berbagi pengalaman ini bisa bermanfaat dan memotivasi para PKK untuk bisa meraih juara dan menjalankan program PKK,” demikian kata Winda di kantor PKK setempat.

Dari testinoni yang dipaparkan Winda diantaranya pemanfaatan lahan pekarangan di Desa Subur Kecamatan. Air Joman bahwa Desa tersebut rata-rata memanfaatkan perkarangan rumah dengan baik. “Tentulah keberhasilan PKK tidak terlepas dari kerja sama yang baik dengan seluruh elemen,” ucapnya

Selain itu, Winda meminta para pengurus PKK, baik Kabupaten dan Provinsi untuk meningkatkan pembinaan kepada masyarakat. Begitu juga diharapkan PKK Provinsi lebih memperhatikan dan membina Desa Desa yang diunggulkan di tingkat provinsi untuk maju ke perlombaan tingkat nasional.

Jambore PKK yang digelar di Asrama Haji Medan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmadi didampingi ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi dirangkai dengan sejumlah perlombaan. Diantaranya  IVA TEST, Lomba penyuluhan ketahan pangan keluarga, penyuluhan UP2K PKK, penyuluhan PAAR, lomba parade nusantara, pelaksanaan PKDRT, tertib administrasi dan pemanfaatan lahan pekarangan hatinya PKK.

Dalam kegiatan jambore tersebut PKK Asahan meraih juara pertama lomba hatinya PKK pemanfaatan lahan pekarangan dan meraih juara 3 lomba parade nusantara. Hadiah langsung di serahkan oleh ketua PKK Sumut kepada wakil ketua PKK Asahan, Titiek Sugiharti Surya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018