Medan (Antaranews Sumut) - Dalam tahun ini PT. Pipa Gas akan menyambungkan sebanyak 5000 pipa gas ke rumah-rumah masyarakat dan untuk tahap awal akan disalurkan ke Perumahan Nasional (Perumnas) Helvetia khususnya untuk kelas menengah kebawah. 

Penyaluran gas ini ditujukan agar mempermudah masyarakat memperoleh bahan bakar berupa gas.

Hal itu disampaikan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan Ir. Wirya Alrahman MM usai menghadiri acara Sosialisasi Pengawasan Bersama Penanganan Kegiatan Usaha Pengangkutan dan Niaga Gas Bumi Melalui Pipa di Hotel Grand Aston Medan Jalan Balaikota No.1 Medan, Jumat (23/11).

Keberadaan penyaluran gas ini nantinya dapat dinikmati masyarakat khususnya menengah ke bawah karena harga yang relative lebih murah dibandingkan gas elpiji yang selama ini beredar.

"Masyarakat menengah kebawa dapat menikmati pipa gas ini dengan biaya yang lebih murah dari pada harus membeli gas elpiji yang jauh lebih mahal," ujar Sekda.

Selanjutnya Sekda berharap, kita dapat mencontoh luar negeri yang dimana semua rumah tangga menggunakan pipa gas yang jauh lebih praktis dibanding menggunakan gas elpigi.

“Saya ingin negara kita ini dapat mencontoh luar negeri yang dimana semua rumah tangga menggunakan pipa gas yang lebih mudah dan praktis,” pungkas Sekda.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018