Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Warga Kelurahan Palopat Maria, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru menghibahkan tanahnya untuk kepentingan pembangunan kantor kelurahan demi jalannya Pemerintahan Kota Padangsidimpuan.

"Saya hibahkan tanah seluas 1500 meter secara iklhas atas nama keluarga untuk perkantoran Kelurahan Pal IV Maria," kata Saleh di Hutaimabaru, Jum'at.

Ia juga menambahkan, niatnya menyerahkan hibah kepada Pemkot Padangsidimpuan didasarkan kepada kepercayaan yang begitu tinggi kepada Wali Kota Padangsidimpuan untuk merealisasikan pembangunan dan meningkatkan pembangunan ke depan.

Sementara itu, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, mengatakan bahwa hal itu merupakan sejarah yang tidak akan mungkin terulang kembali.

"Ada masyarakat rela memberikan tanahnya untuk dijadikan kantor lurah, sangat luar biasa ini merupakan sejarah yang patut kami apresiasi dari pemerintah Padangsidimpuan kepada keluarga Rahmat Saleh Rambe," katanya.

Kemudian tidak hanya itu saja dari Primkopol Tapsel juga menghibahkan tanah sekitar 800 meter, alhamdulillah ini patut kita syukuri, dan kita berharap kedepan akan kita siapkan sesuai konsep ada Puskesmas Pembantu (Pustu) di kelurahan Pal IV Maria.

"Kepada siapa masyarakat yang akan menghibahkan tanahnya untuk kepentingan pemerintahan, kami sangat tangan terbuka, karena itu merupakan wujud apresiasi dari masyarakat untuk keberlanjutan peningkatan pembangunan," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018