Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution berkomitmen mendukung pengerajin Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di daerah itu agar dapat semakin bersaing.

"IKM  di Kota Padangsidimpuan yang kini sudah mulai berkembang dengan baik, kedepannya harus lebih bisa bersaing dengan daerah lain dan siap berkompetisi," katanya di Padangsidimpuan, Jumat.

Ia juga menyampaikan pesan agar para pengrajin terus berkreasi,  menampilkan hasil produksinya yang siap dipamerkan bukan hanya nasional namun juga hingga internasional.

"Rasa bangga juga saya smapaikan kepada Andi Naswaruddin Harahap, pengrajin seni pembuat miniatur becak vespa. Saya bangga, seharusnya ini terus dibina,  jangan dibiarkan sehingga mati kedepan usaha mereka," katanya.

Sementara itu Andi Naswaruddin Harahap sendiri mengaku perhatian walikota dengan berkunjung ke lokasi usahanya merupakan penyemangat bagi dirinya untuk terus berkreasi sehingga dapat bersaing dengan

Pada bagian lain,. Kadis Perindag, Perindustrian, UMKM Pemkot Padangsidimpuan, Safri Dewasa mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan membuat pertemuan dan mengumpulkan pengerajin berbagai kesenian di Padangsidimpuan.

"Kami siap mewujudkan harapan kepala daerah dalam meningkatkan pelaku IKM di kota yang ber ikonkan salak dan vespa tersebut, katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018