Batubara (Antaranews Sumut) - Bupati Batubara RM Harry Nugroho mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh PWI Batubara dengan harapan nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Di era digital seperti saat ini, masyarakat dituntut harus bijak dalam menyikapi suatu pemberitaan khususnya berita melalui media sosial. Melalui pelatihan ini, mudah-mudahan kita dapat memahami tentang dunia jurnalistik sehingga kita dapat lebih bijak dalam menyikapi setiap pemberitaan yang ada," ujarnya.

Kegiatan pelatihan jurnalistik turut dihadiri Direktur Produksi PT Inalum (Persero) S Sijabat, War Djamil selaku narasumber, jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Batubara dan juga penyerahan santunan bagi keluarga PWI Batubara yang telah meninggal dunia. 

Ketua PWI Kabupaten Batubara, Alpian, S. Sos. I, MH. I dalam arahannya mengharapkan, kegiatan pelatihan ini dapat memberi pemahaman dan pengetahuan tentang dunia jurnalistik kepada pelajar, mahasiswa, dan wartawan. 

Pelatihan ini penting dilaksanakan sebagai wadah bagi generasi muda yang berkeinginan terjun dalam dunia jurnalistik.

"Kita berharap kegiatan ini dapat memberi pemahaman kepada pelajar dan mahasiswa tentang dunia jurnalistik. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga memberi wadah bagi generasi muda yang ingin terjun dalam dunia jurnalistik," ujarnya. 


 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018