Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Drainase pasar Sagumpal Bonang menjadi perhatian kepala daerah dalam hal ini Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution.

Dalam pantauan Antaranews Sumut dilapangan, Irsan Efendi Nasution meninjau sejumlah titik drainase ataupun selokan di pusat pasar Kota Padangsidimpuan tersebut.

Banyak sampah, itu harus segera dibersihkan, OPD Lingkungan Hidup harus fokus dan jangan lemah dalam melakukan pembersihan, kata Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Minggu di Padangsidimpuan.

Pedagang juga jangan buang sampah dagangannya ke drainase dan selokan, pesanya.

Saya pesankan Dinas Lingkungan Hidup harus fokus pada penertiban jam angkutan sampah, dan tolong himbau masyarakat melalui dinas terkait hingga kepala lingkungan untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, sehingga truk pengangkutan sampah tidak lagi berkeliaran pada jam padat aktivitas, tegasnya.

Masyarakat juga jangan lupa untuk sadar membuang sampah pada waktu yang ditentukan petugas kebersihan, dan terkait retribusi pengangkutan sampah juga diminta transparan kepada publik khususnya kepada dinas terkait.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018