Medan  (Antaranews Sumut) - PSMS kembali turun ke dasar klasemen Liga I Indonesia pekan ke-31  dengan nilai 34 setelah hanya mampu bermain imbang atas tamunya Madura United di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara.
   
 Laga antara tuan rumah PSMS melawan Madura United berkesudahan 3-3.
     
Gol-gol PSMS masing-masing dicetak 
Frets Butuan pada menit ke-47,Antoni Putro Nugroho menit 54, dan Felipe Martins menit ke-59, sementara gol Madura Uinted dicetak Munhar menit ke-33, A.Berlian menit ke-35, dan E. Sani menit ke-40.
     
Meski sempat tertinggal 0-3 di babak pertama, namun anak asuh James Peter Butler mampu samakan skor 3-3 hingga laga usai.
     
Sejak kick off dimulai, kedua tim bermain dengan tempo sedang dan saling jual beli serangan. Meski berlaga di bawah terik matahari, kedua tim menyuguhkan permainan terbuka. 
     
Tidak hadirnya Lobo dan Gusti di babak pertama memang menjadi kelemahan lini belakang bagi tim PSMS. Berkali - kali anak asuh Gomes De Oliviera mengancam gawang PSMS yang dijaga Abdul Rohim.
     
Hal yang ditakutkan publik tuan rumah pun terjadi. Madura mampu unggul terlebih dahulu melalui Munhar di menit ke -30.
     
Gol Munhar tercipta diawali dari tendangan sudut dari sisi kanan pertahanan PSMS. Umpan crossing Zah Rahan yang mengarah ke mulut gawang PSMS mampu di heading Munhar yang berdiri tanpa kawalan, meski sempat ditepis Rohim, namun bola masuk ke gawang.
     
Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab kembali menambah gol di menit ke - 34. Lemahnya lini pertahanan PSMS mampu dimanfaatkan Madura United. Lagi - lagi berawal dari kesalahan Fredyan Wahyu yang salah menguasai bola di sektor tengah, mampu direbut pemain Madura.    
     
Lagi - lagi Zah Rahan melepaskan umpan kepada Asep Berlian yang lolos dari jebakan offside. Dengan tenang Asep mampu mengecoh Rohim yang sudah terlanjur maju dan meninggalkan gawang sangat jauh.
     
Tim ayam Kinantan kembali kebobolan tepatnya di menit ke -39. Lagi - lagi Zah Rahan menjadi aktor lahirnya gol ketiga. Umpan silang ya dari sisi kiri pertahanan PSMS, mampu dimanfaatkan oleh Engelberd Sani yang berada di dalam kotak penalti. 
   
 Dengan tenang, pemain yang masuk menggantikan Samassa di babak pertama ini melepaskan tendangan keras yang gagal diantisipasi Abdul Rohim.
   
 Babak kedua, PSMS memasukkan Lobo dan Matshunaga untuk menambah kekuatan tim. Alhasil, babak kedua baru berjalan satu menit PSMS perkecil skor menjadi 1-3 melalui Frets Butuan. 
     
Gol Frets membangkitkan semangat juang tim ayam Kinantan. Menit ke -54 PSMS kembali memperkecil skor menjadi 2-3. Kali ini Antoni Putro Nugroho mencatatkan namanya di papan skor.
     
Menit ke -59 PSMS mampu menyamakan  skor menjadi 3-3. Kali ini umpan tarik Frets mampu dimanfaatkan Felipe Martins dengan melepaskan kaki kiri sambil menjatuhkan badan di area mulut gawang Madura United.
     
Hingga wasit Musthofa Umarella asal DKI Jakarta meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai, skor imbang 3-3 bagi kemenangan Madura United. ***4***

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018