Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Pemkab Labuhanbatu Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum sedang melaksanakan pembangunan alun-alun. Lokasinya berada antara kantor bupati dan Gedung DPRD Labura.

Untuk pembangunannya, Pemkab Labura mengucurkan dana dari APBD Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp1,98 miliar dan dimulai pada Oktober dan dijadawalkan selesai pada Desember oleh PT Permata Kasih.

Kepala Dinas PU Labura H Edwin Defrizen ST saat ditanya perihal pembangunan alun-alun itu menyebutkan, pelaksanaan yang sedang dikerjakan adalah pematangan lahan. “Yang dikerjakan adalah pematangan lahan untuk alun-alun. Luasnya dua hektar,” katanya kepada Antaranews, Selasa.

Menurutnya, di lokasi itu nantinya akan dapat digunakan sebagai tempat upacara dan arena olahraga seperti jogging. Karena direncanakan di sana akan ada jogging treck yang dapat digunakan masyarakat berolahgara.

Namun untuk pembangunannya, menurutnya bukan lagi gawean dinas yang dipimpinnya, melainkan sudah bagian dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Labura.  

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018