Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kota Padangsidimpuan memperingati Hari Pramuka ke 57 yang dipusatkan di waterboom, Pokenjior, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan, Selasa.

Dalam kegiatan Hari Pramuka ke 57 di Kota Padangsidimpuan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution memberikan pesan bahwa gerakan pramuka tetap semangat, produktif, inovatif dalam berkarya dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan khususnya di Kota Padangsidimpuan, ucapnya Selasa di Padangsidimpuan.

Sejak awal pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi genarasi muda untuk menjadi perekat NKRI, pesannya.

Gerakan pramuka teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan pramuka, generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi hebat, generasi kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang.

Wali Kota berharap kepada seluruh jajaran pramuka utamanya anggota dewasa, baik sebagai Majelis Pembimbing, Andalan, Pelatih, Pembina, Pamong Saka maupun Instruktur agar dapat merapatkan barisan untuk bekerja sama secara sinergi guna, memiliki jiwa bela negara dan handal dalam berfikir dan bertindak dalam meningkatkan pembangunan di Kota Padangsidimpuan, harapnya.

Pramuka kedepan haruas berkomitmen untuk meningkatkan kualitas manusia dengan membekali pendidikan karakter dan kompetensi IPTEK berbasis kecakapan yang kelak menjadi bekal hidup kaum muda Kota Padangsidimpuan, pesan Irsan.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Padangsidimpuan Ibnu Hajar mengucapkan mengucapkan selamat hari jadi pramuka yang ke 57, dengan mengusung tema dengan Pramuka Perekat NKRI, kegiatan Hari Pramuka tersebut juga dilaksanakan apel besar dengan hadirnya seluruh adik-adik pramuka dari beberapa sekolah dasar, SMP, SMA sederajat, katanya singkat.

Ketua Kwarcab Pramuka Padangsidimpuan juga menerangkan bahwa Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalammencetak calon pemimpin bangsa Indonesia. Sampai saat ini semangat itu tidak pernah pudar, dan tidak boleh pudar. Kami selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

Untuk itu, saya menghimbau kepada publik secara luas khususnya para orangtua dan guru, agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing.

Turut dalam kegiatan Hari Pramuka ke 57 tahun tersebut seperti melakukan penanaman pohon dan meninjau tenda peserta pramuka di Pokenjior, Kota Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018