Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Memasuki hari kedua ujian CPNS untuk formasi di Pemkab Labuhanbatu Utara, sebanyak 42 orang tidak mengikutinya. Jumlah ini lebih banyak dibanding hari pertama yang hanya 25 orang yang tidak ikut ujian.

"Pada hari kedua peserta ujian yang terdaftar sebanyak 1.375 orang. Tapi 42 diantaranya tidak ikut ujian," kata Kabid Mutasi, Pengadaan dan Pengembangan pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Labura Panji Tri Asmara SSTP MAP melalui pesan seluler, Minggu malam.

Pada hari kedua kegiatan yang dilangsungkan di lingkungan SKB Dinas Pendidikan Asahan itu, peserta ujian dibagi dalam lima gelombang atau sesi. Masing-masing termin diikuti 275 peserta ujian yang datang dari berbagai daerah, bukan hanya berasal dari Labura.

Dengan demikian dari 3.423 pelamar CPNS untuk mengisi 241 formasi yang tersedia di Pemkab Labura, sebanyak 2.363 diantaranya sudah mengikuti ujian yang oleh sebagian kalangan dinilai memiliki passing grade yang tinggi.

Sisanya sebanyak 1.060 akan mengikuti ujian pada hari terakhir yang dilaksanakan pada Senin. "Hari pertama dari 988 orang, 25 tidak ikut. Hari kedua terdaftar sebanyak 1.375, tapi 42 diantaranya tidak mengikuti ujian," jelas Panji.
 
TERTAWA : Wabup Labura Drs H Dwi Prantara MM tertawa saat berbincang dengan Kepala BKD Dra Hj Susi Asmarani MSi yang didampingi sejumlah pejabat lain saat mengunjungi lokasi ujian CPNS di Kisaran, Minggu. (Foto : Antaranews Sumut/Istimewa)

Pada hari kedua, Wakil Bupati Labura Drs H Dwi Prantara MM sempat meninjau lokasi ujian. Pada kesempatan itu, pria yang juga Ketua DPD Pujakesuma Labura itu berharap peserta dapat lulus ujian.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018