Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018, Wali Kota Padangsidimpuan mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan dedikasi dan menghargai jasa Pahlawan  pada bidangnya untuk memajukan negeri ini. 

Ia  mengatakan bahwa setiap zaman mempunyai pahlawan yang berkiprah di eranya.

Berkaitan dengan hal tersebut, bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru yang berdedikasi dan berprestasi di bidangnnya masing-masing.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan dedikasi dan juga prestasi di bidang yang kita geluti yang pada akhirnya bertujuan untuk memajukan negeri ini,” kata Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Sabtu di Padangsidimpuan.

Walikota mengingatkan bahwa peringatan hari pahlawan bukan hanya sebuah acara, tapi harus sarat makna.

Bukan hanya prosesi namun substansi peringatan hari pahlawan harus memunculkan semangat baru dalam mengimplementasikan semangat pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menjelaskan bahwa tema Hari Pahlawan tahun 2018 ini adalah Semangat Pahlawan di Dadaku.

Hal ini mengandung makna bahwa setiap insan mempunyai nilai-nilai kepahlawanan.

Oleh karena itu siapapun dapat menjadi pahlawan dengan berdedikasi pada hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar dan juga bangsa Indonesia.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa, mulai dari apa yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara,” katanya.

Rangkaian acara peringatan hari pahlawan diawali dengan apel dan tabur bunga di Taman Bahagia Kota Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018