MASUK RUANGAN : Ratusan peserta CPNS bersiap masuk ruangan ujian yang dilaksanakan di lingkungan Dinas Pendidikan Asahan di Kisaran, Sabtu. (Foto : Antaranews.Sumut/Sukardi)

Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Para pelamar CPNS untuk Labuhanbatu Utara mengikuti ujian yang dilaksanakan di kompleks Dinas Pendidikan Asahan di Kisaran, Sabtu. Untuk peserta dari Labura terbagi dalam beberapa termin hingga Senin mendatang.

Sebelum memasuki lokasi ujian, para peserta mendaftarkan kembali kepada petugas yang telah disiapkan. Selain itu peseta tidak diperkenankan membawa benda seperti perhiasan, tali pinggang, bros dan lainnya.

Guna memastikan hal itu, sebelum masuk ke steril area, peserta diperiksa oleh petugas Sat Pol PP Labura yang sudah disiapkan untuk itu. Sementara barang bawaan dititipkan di locker yang sudah dipersiapkan panitia.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Labura Singgih SSos menyebutkan, para peserta dibagi dalam beberapa termin. "Hari ini yang sudah melaksanakan ujian memasuki termin keempat. Peserta ujian dari Labura mulai pada termin kedua bergabung dengan Tanjungbalai," jelasnya.

Menurutnya, tidak seorang pun yang bisa masuk ke lokasi ujian kecuali peserta dan petugas dari BKN. "Kami saja hanya bisa sampai steril area," jelas Singgih sambil menyebutkan peserta dari Labura ujian hingga Senin.

Hingga berita dikirim sekira pukul 15.40 WIB, peserta termin keempat masih mengikuti ujian. Sedangkan peserta termin kelima bersiap menjalani registrasi ulang dan pemeriksaan sebelum mengikuti ujian.

Kepala BKD Labura Drs Hj Susi Asmarani MSi langsung memantau kegiatan. Selain itu terlihat hadir Kadis Kominfo Drs Sugeng, Kasat Pol PP Labura Irwansyah Wijaya Pohon SSos MAP dan Igani SSos dari Inspektorat.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018