Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Sejumlah drainase yang ada dibeberapa titik di Kota Padangsidimpuan menjadi perhatian serius Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution.

"Banyak drainase tersumbat karena tidak terpelihara, dan kurangnya kesadaran masyarakat dalam melakukan kebersihan drainase," katanya ketika melakukan sidak Jumat bersih, Jumat.

Ia mengatakan, pembersihan drainase bukan tanggung jawab pemerintah saja, namun juga peran masyarakat.yang ada di daerah masing-masing.

"masyarakat harus sadar dan paham jika drainase kita tersumbat, perlu diketahui juga penyebab banjir salah satunya adalah drainase jika saja drainase tersebut tersumbat maka faktor banjir semakin besar, katanya.

Ia juga mengajak kepala desa, kepala lingkungan hingga kelurahan dan kecamatan harus menghimbau dan mengajak masyarakat melakukan pembersihan dilingkungan masing-masing.

"Pemerintah saja tidak cukup harus ada andil masyarakat berperan serta dalam melakukan upaya pembersihan drainase di wilayah yang ada di Kota Padangsidimpuan," katanya.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018