Aekkanopan (Antaranews Sumut) - PKK turut serta mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga di Labuhanbatu Utara. Untuk itu, Bupati Labura H Kharuddin Syah SE mengucapkan terima kasih kepada segenap Tim Penggerak PKK mulai dari desa/kelurahan hingga kabupaten.

Hal itu diutarakannya pada acara Evaluasi Desa Pelaksana Tertib Administrasi PKK oleh TP PKK Provinsi Sumut di Desa Belungkut Kecamatan Marbau, Senin. Tim yang datang adalah Drs H Ruhyat mewakili Ketua TP PKK Sumut dan anggota penilai M Nirman Subkhan Nasution serta Jonni Siagian SH mewakili Kadis PMD Sumut.

"Tidak hanya mengurus soal kehidupan rumah tangga dan mengasuh anak, bahkan membantu suami kerja serta berusaha menambah pendapatan keluarga. Tim penggerak PKK merupakan relawan yang tidak menerima gaji, tetapi tetap menyediakan sebagian dari waktunya untuk PKK," katanya.

Diterangkannya, setelah telegram dari Ketua TP PKK Sumut Nomor : 108/SKR/PKK Prov/XI/2018 tanggal 11 Oktober 2018 perihal Evaluasi Desa/Kelurahan Pelaksana Tertib Administrasi PKK tahun 2018 masuk, pihaknya langsung melakukan persiapan. 

"Kami terus melakukan pembinaan bersama anggota dewan pembina yaitu para UPD terutama Dinas PMD, TP PKK Kabupaten dan Kecamatan secara terpadu. Hal ini dimaksudkan untuk persiapan menyambut tim evaluasi dari TP PKK Provinsi Sumatera Utara," tambahnya. 

Menurut bupati, pembinaan yang telah lakukan sudah mengikuti indikator yang dibutuhkan pada setiap lomba yang diperoleh pada kegiatan supervisi dan monitoring. Namun diakuinya, koreksi dan saran tetap diharapkan 

"Kami mengharapkan koreksi dan saran untuk kesempurnaannya. Kami yakin dengan saran yang akan diberikan oleh tim evaluasi dan kesungguhan kami dalam perbaikan tim 5 dan ketua tim penggerak PKK provinsi akan memberikan nominasi kepada desa kami. Kalau tidak bisa juara 2 juara satu pun jadi lah," sebutnya yang langsung mendapat aplaus dari hadirin.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Labura Wenny Trisnawati, staf ahli dan asisten, para kepala OPD, camat kepala desa dan kepala dusun. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan tertib.

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018