Binjai, (Antaranews Sumut) - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Binjai, Sumatera Utara, Lisa Andriani Idaham menyampaikan data yang akurat sangat bermamfaat bagi pembangunan daerah itu kedepannya.
   
 Hal itu disampaikan Lisa Andriani Idaham, di Binjai, Jumat, saat menyambut tim evaluasi tertib administrasi Sumatera Utara.
   
 Dikatakannya, keberadaan kelompok PKK lingkungan dan kelompok dasawisma menjadi sangat penting dan lebih strategis karena merupakan unit terdepan dalam gerakan PKK, dan ujung tombak pelaksanaan 10 program pokok PKK. 
   
 "Apabila kelompok PKK lingkungan dan dasawisma ini berfungsi dengan baik, sistem informasi manajemen atau SIM PKK akan berjalan optimal dan kita akan mendapatkan data-data keluarga yang tepat, akurat, dan menyeluruh, serta bermanfaat bagi pembangunan Kota Binjai,"ujarnya. 
     
Pelaksanaan tertib administrasi, yang meliputi pencatatan, pendataan, pelaporan, dan pengarsipan 10 program pokok PKK, bertujuan mempermudah TP PKK untuk memantau perkembangan program-progran, dan kendala apa saja yang terjadi di lapangan, sehingga dapat dilakukan evaluasi, rencana tindak lanjut, dan penyusunan rencana kerja di tahun berikutnya. 
   
 Tim Penggerak PKK Binjai berkomitmen untuk bersama-sama berusaha mewujudkan dan melaksanakan tertib administrasi mulai dari kelompok dasawisma, kelompok PKK lingkungan, PKK kelurahan, kecamatan, hingga PKK kota, diantaranya melalui berbagai pembinaan dan pelatihan, monitoring lapangan, rapor tertib administrasi PKK kelurahan dan kecamatan per semester. 
   
 Pendistribusian buku catatan kelompok dasawisma dan PKK lingkungan hingga kelurahan, plang san stiker dasawisma, aplikasi online e-dasawisma dan pada Agustus telah dilaksanakan program bulan bhakti gotong royong, katanya. 
     
Dirinya juga meminta tim evaluasi untuk memberikan petunjuk, bimbingan, serta arahan, dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK, dan kepada semua anggota PKK dapat menjadikan kegiatan evaluasi ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 
   
 Ketua Tim Evaluasi Kelurahan Tertib Administrasi PKK Sumatera Utara Ruhiat mengungkapkan kegiatan evaluasi telah berjalan untuk Binjai yakni tertib administrasi, PAAR, dan UP2K. 
     
"Kami sebagai tim evaluasi berharap semoga Binjai siap diutus ke tingkat nasional. Kami telah melihat apa yang telah disampaikan dan melihat langsung ke lapangan, serta telah membuktikan hasil laporan yang telah diberikan," katanya. 
     
Mereka juga melakukan ke kampung literasi Anggrek Jalan Danau Singkarak, Kelurahan Sumber Karya, melihat tanaman PKK dan kegiatan PKK di taman Balita Binjai.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018