Samosir (Antaranews Sumut) - Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kabupaten Samosir diajakkan untuk meningkatkan kualitas diri dan kinerja pelayanan terhadap masyarakat untuk keberhasilan pemerintahan.

Ajakan itu disampaikan Ketua ASN/Kepala BKN, Prof Sofian Effendi saat bersama rombongan Komisi Ilmu Sosial - Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (KIS AIPI) berkunjung ke Kabupaten Samosir.

Dikatakan, dalam meningkatkan mutu indeks efektifitas Pemerintahan ada beberapa inti yang perlu diperhatikan, mutu pelayanan publik, SDM para ASN,  kemampuan/kompetensi dari pejabat pimpinan kepada ASN dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan kebijakan publik dan menjaga kepercayaan masyarakat.

Semua itu bertujuan untuk mendukung Pemerintah dalam memperbaiki sistem kinerja kepemerintahan menuju yang lebih baik, terlebih Pemerintahan Daerah.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyampaikan terima kasih kepada para senior petinggi ilmuan Indonesia yang memaparkan pengalaman dalam kepemerintahan daerah menuju lebih baik dan maju. 

Saat ini, ada tiga mega proyek yang sedang dikerjakan di Pemkab Samosir, yakni jalan lingkar Samosir, pembangunan terusan Tano Ponggol dan pengadaan kapal ferry serta dermaganya.

Semua proyek infrastruktur itu ditargetkan selesai tahun 2019 guna menunjang destinasi wisata Kabupaten Samosir, dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan terobosan menuju Pemerintah Daerah yang berkembang dengan baik.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018