Samosir (Antaranews Sumut - Komisi Ilmu Sosial -  Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (KIS AIPI) berkunjung ke Kabupaten Samosir dan melakukan diskusi dengan aparatur pemerintah dan para tokoh masyarakat.

Anggota KIS AIPI yang berkesempatan berkunjung ke "Negeri Indah Kepingan Surga" itu, di antaranya Prof Mayling Oey-Gardiner, Prof Emil Salim, Prof Hasim Djalal, Prof Sofian Efendie dan Idawati HM Yara. 

Prof Mayling selaku Ketua KIS AIPI menjelaskan, komisi ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang No. 8 Tahun 1990, yang mempunyai tugas dan fungsi monitoring , mengkaji dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Dalam memacu perkembangan keunggulan keilmuan pengetahuan di Indonesia, pihaknya melakukan  berbagai usaha, di antaranya kultur budaya.

Pihaknya juga memberi pendapat, saran dan pertimbangan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada Pemerintah serta masyarakat.

Beliau juga berkesempatan menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah hadir dalam acara tersebut, dan mengapresiasi serta mengagumi ke indahan alam Pulau Samosir di kawasan Danau Toba.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyampaiakan terima kasih atas kehadiran para senior petinggi ilmuan Indonesia yang terbentuk dalam suatu komisi, yang akan memaparkan pengalaman dalam kepemerintahan daerah menuju lebih baik dan maju. 

"Masukan-masukan dari para profesor membuka wawasan kami, terima kasih dan silakan menikmati keindahan alam Pulau Samosir dengan Danau Tobanya," katanya.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018