Asahan (Antaranews.Sumut) – Moh Salim dikukuhakan sebagai Ketua Dewan pengurus Daerah (DPD) Purnabakti Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Asahan periode 2018 hingga 2022 bersama pengurus diaula Melati Pemkab setempat.

Amanat Bupati Asahan yang dibacakan oleh staf Ahli Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Hasbi Simbolon menyebutkan keberadaan organisasi purnabakti dijadikan media komunikasi diantara para purna PNS untuk menjalin ukhuwah silaturahmi. 

“ Harapan pemerintah pengurus dapat memanfatkan wadah dengan baik,” kata Hasbi sekaligus mengukukuhkan pengurus di aula setempat.
 
Hasbi mengajak seluruh PNS baik yang aktif maupun yang pensiun untuk membekali diri dengan kemampuan guna mempersiapkan diri dalam mengisi kegiatan di usia pensiun. Banyak kegiatan yang masih dilakukan pada saat pensiun nantinya baik dalam dunia politik, berwiraswasta atau hal lainya. 

“ Artinya pensiunan bebas  melakukan kegiatan di tengah masyarakat. Lakukanlah kegiatan yang bermakna kepada masyarakat,” kata Hasbi.

Kepada instansi terkait diminta untuk membuat program pelatihan atau bimbingan khusus kepada PNS yang akan memasuki masa pensiun. Tujuannya untuk menyikapi mental bagi PNS sebagai bekal melangkah dihari tua mendatang. “ Pemkab Asahan  siap mendukung kegiatan Purnabakti,” katanya.

Adapun pengurus DPD Purnabakti sesuai nomor 01/SK-Pembina/V/2018 yakni, Ketua Drs H Moh Salim, Wakil Ketua, Zainal Abidin, Humady Syamsuri Pane, H Ibrahim Rao. Sekeretaris Ir Muhardi Sarjan , Bendahara H Thamrin Simatupang dan pengurus lainya.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018