Medan (Antaranews Sumut) - PT.Inalum (Persero) memberikan edukasi kepada nelayan di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, tentang keselamatan saat melaut sebagai salah satu kepedulian sosial dan rasa kebersamaan perusahan tersebut terhadap masyarakat.
     
"Edukasi tersebut dilakukan dengan menggelar penyuluhan yang dipusatkan di Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Barubara yang diikuti 400 nelayan dari desa tersebut," kata Junior Manager PT. Inalum, Ganda Sukmana di Batubara, Sabtu.
     
Ia mengatakan, edukasi yang dirangkai dengan pemberi bantuan tersebut merupakan salah satu program bina lingkungan sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada nelayan di sekitar perusahaan.
   
"Melalui kegiatan tersebut, kami sangat berharap agar para nelayan nantinya dapat menerapkan pengetahuan disampaikan oleh sejumlah pemateri yang handal tentang keselamatan melaut," katanya.
     
Ia juga menyampaikan harapan perlengkapan Safety (Jaket Pelampung dan Kacamata) yang diberikan kepada para nelayan akan selalu digunakan ketika para nelayan sedang berlayar mencari atau menangkap ikan.
     
"Itu tentunya akan mengurangi resiko saat terjadi kecelakaan ketika melaut," katanya.
     
Sementara Dr. Muhammad Erwin Syahputra sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut menyampaikan wawasan mengenai bagaimana cara menjaga kondisi badan agar tetap sehat dan bagaimana mengantisipasi penyakit-penyakit yang sering hadir dikalangan nelayan. 
     
Ia juga berusaha menyadarkan para peserta yang berprofesi sebagai nelayan bahwasanya penggunaan alat Safety (Jaket Pelampung dan Kacamata) itu penting.
     
Karena kurangnya wawasan dan pengetahuan tentang penggunaan alat Safety yang mengakibatkan seringnya terjadi kecelakaan Kerja. 
     
"Melalui kegiatan ini diharapkan para nelayan sadar akan pentingnya alat safety saat bekerja di laut," katanya.


 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018