Binjai (AntaraNews Sumut) - Tim Penggerak PKK Kota Binjai, Sumatera Utara, merasa yakin kedepan akan mampu dan bisa melahirkan inovasi teknologi tepat guna, untuk itu akan terus didorong agar PKK Kecamatan dan Kelurahan mampu menciptakannya.
 
Ketua Tim Penggerak PKK Binjai Lisa Andriani Idaham, di Binjai, Senin, usai  menghadiri Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa-Kelurahan (PINDesKel) Tahun 2018.

Dimana kegiatan tersebut berlangsung  dari 19-21 Oktober 2018, di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Lisa juga menjelaskan adalam acara tersebut hadir 7.000 peserta, berasal dari Kementerian, Lembaga, Gubernur, TP PKK Provinsi dan kabupaten dan kota,  Bupati, Wali kota, serta Kepala Desa dan Lurah terbaik se Indonesia dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

Ketua PKK Binjai itu menjelaskan pada kesempatan itu melihat langsung pameran inovasi desa dan kelurahan se-Indonesia yang digelar di Festival Park Kawasan GWK, Bali.

"Dimana pameran menampilkan produk-produk lokal teknologi tepat guna dari berbagai daerah di tanah air, katanya.

Ia juga berharap semoga Binjai pada amsa mendatang mampu melahirkan inovasi teknologi tepat guna, yang  sederhana, mudah digunakan dan bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lisa  yang hadir bersama wakil ketua TP PKK Erni Mahfullah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Eka Edi Saputra, Kepala Dinas P3AM Meidy Yusri.   

Disampaikannya juga kegiatan Temu Karya Nasional merupakan wadah pemberian apresiasi dan penghargaan kepada juara lomba desa dan kelurahan. 

"Gelar TTG merupakan ajang untuk mencari pencipta kreasi dan inovasi di daerah dalam pengembangan teknologi yang dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat," ungkap Lisa.

Dimana PINDesKel sebagai upaya strategi dalam penyebaran dan pemerataan informasi mengenai inovasi yang telah dilakukan di desa dan kelurahan kepada masyarakat.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018