Binjai (Antaranews Sumut) - Berbagai prestasi terbaik terus ditorehkan Pemerintah Kota Binjai, selaam kepemimpinan Wali kota Muhammad Idaham, kali ini kembali meraih terbaik satu Inovesi Pelayanan Publik.

Wali kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Senin, menjelaskan kita menerima penghargaan terbaik pertama untuk kategori Inovasi Pelayanan Publik dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. 

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumut Bakhtaruddin, saat rapat Koordinasi Pemerintah Daerah dan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan kajian penyaluran transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) melalui KPPN di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Gedung Keuangan Negara, katanya.

Idaham menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (ODD) dan masyarakat Kota Binjai. 

Ia menegaskan penghargaan bukanlah tujuan dari inovasi Binjai Smart City (BSC) yang telah dilaksanakan selama ini, tetapi yang utama adalah ingin memberikan pelayanan publik yang lebih mudah diakses masyarakat, lebih cepat dan lebih transparan.

"Kiranya penghargaan yang diterima ini semakin memotivasi Pemkot Binjai untuk terus berinovasi memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ujarnya.

Ia juga menjelaskan acara tersebut turut dihadiri sejumlah Kepala Daerah Kabupaten dan Kota, perwakilan Kepala BPK Provinsi Sumatera Utara, Kepala OJK Wilayah Sumut, serta Kepala BPKAD se Sumatera Utara. 

Selain penghargaan inovasi pelayanan terbaikyang diterima Pemkot Binjai, ada beberapa kategori penghargaan lainnya diberikan kepada Kabupaten dan Kota seperti kinerja penyerapan anggaran Tahun 2017, kinerja kemandirian fiskal Tahun 2017, data opini laporan keuangan pemerintah daerah.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018