Samosir (Antaranews Sumut) - Kantor Kesatuan Pembangunan dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Samosir menggelar rapat kerja tim terpadu dalam upaya penanganan konflik sosial.

Rapat yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati diikuti 30 peserta anggota terpadu penanganan konflik sosial Kabupaten Samosir.

Kakan Kesbangpol, Paris Manik mengatakan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Presiden dan Legislatif tahun 2019, perlu dibahas  berbagai isu dan informasi.

Wakil Bupati, Juang Sinaga berharap kepada tim terpadu agar senantiasa mengkoordinasikan, mengendalikan dan mengawasi pelaksanaan penanganan konflik sosial, melakukan pemetaan potensi gangguan keamanan.

Kemudian merespon dengan cepat setiap informasi yang berkaitan dengan gangguan keamanan yang dapat menyebabkan terjadinya konflik dan kekerasan, menyusun rencana aksi penanganan konflik sosial di Kabupaten Samosir.

Tim juga diingatkan agar meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pencegahan dini, berkoordinasi kepada Pemerintah Daerah jika ada gejala ancaman.

Harapan, menjelang pesta demokrasi Pileg dan Pilpres situasi aman, damai dan berjalan dengan lancar.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018