Tarutung (Antaranews Sumut) - Kepala bidang pengadaan pensiun dan informasi badan kepegawaian daerah Tapanuli Utara Parsaoran Napitupulu mengungkapkan, 2.440 pelamar mendaftarkan diri untuk mengikuti ujian penerimaan 210 formasi calon pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah kabupaten Tapanuli Utara.

"Sebanyak 2.440 pelamar telah mendaftarkan diri melalui situs https://sscn.bkn.go.id, untuk penerimaan cpns Taput," ungkap Parsaoran, Kamis.

Disebutkan, dari total jumlah pelamar terdaftar tersebut, sebanyak 1.972 diantaranya telah memenuhi verifikasi berkas fisik di kantor BKD Taput.

"Sejauh ini, satu orang pelamar dari luar Taput yang berminat untuk mengisi formasi jurusan manajemen komputer, dinyatakan tidak lulus karena tidak terdaftar dalam forum laporan pendidikan tinggi," sebutnya.

Kata Parsaoran, berdasarkan keputusan Kemenpan, verifikasi berkas fisik masih akan berlangsung hingga 20 Oktober pukuk 24.00 wib, untuk mengakomodir 468 pelamar lainnya yang belum mengikuti verifikasi berkas fisik.

"Seluruh formasi CPNS yang dibutuhkan telah terisi hingga penutupan pendaftaran pada 15 Oktober lalu," terangnya.

Menurut Parsaoran, dari total 2.440 pelamar, 50 persen diantaranya terdiri atas pelamar kelahiran Taput. Sementara, sisanya berasal dari luar daerah.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018