Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - 
Empat rumah warga di Jalan Suka Dame Lingkungan V Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalau terbakar hingga rata dengan tanah,  Kamis sekitar pukul 08.00 Wib.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah dan empat kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Informasi diperoleh, dugaan sementara 
sumber api penyebab kebakaran berasal dari dapur rumah milik Agus Simanjuntak setelah terdengar suara ledakan.
  
"Sesuai keterangan saksi Mardiana Manurung dilokasi kejadian yang dibenarkan Syahrial, mereka mendengar suara ledakan disusul kobaran api dari rumah Agus Simanjuntak," ujar Plt Kasat Pol PP dan Damkar Pemkot Tanjungbalai Burhanuddin Panjaitan.
  
Ia melanjutkan, setelah mendapat informasi dari warga, pihaknya menurunkan 5 unit mobil pemadam dan dua Becak Portable guna memadamkan Api. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian tepatnya pukul 09.00 Wib.
  
Hasil pendataan, kata Burhan, empat rumah yang terbakar yakni milik Julianto Manurung (51 tahun), Melati (34 tahun), Yuni (30 tahun) serta Agus Simanjuntak (35 tahun).
 
 "Musibah ini sudah kami laporkan kepada Wali Kota dan telah dikoordinasikan dengan instutusi terkait untuk penanganan lebih lanjut," katanya.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018