Rantauparapat (Antaranews Sumut) – Kabupaten Labuhanbatu terus menyajikan kemeriahan dalam merayakan Hari Jadi yang ke-73. Berbagai hiburan maupun perlombaan di persiapkan secara khusus untuk masyarakat di daerah.

Asisten Administrasi Pemerintahan, Nasrulla menjelaskan, kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan silahturahmi guna mewujudkan pembangunan sejahtera 2020, Labuhanbatu lebih hebat dan berdaya tahun 2025.

Sesuai jadwal kegiatan Adapun rangkaian yang telah dilaksnakan mulai dari tanggal 14 oktober yaitu anjaangsana ke panti jompo dan panti asuhan, penilaian Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

Penilaian Desa dan Kelurahan unggulan, trabas trail extrim, kicau mania, jalan santai serta lomba tarik tambang putra, gala panjang putri, lomba bakiak dan dayung sampan yang dilaksanakan di Kecamatan Bilah Hilir.

Pelaksanaan syukuran dan resepsi hari jadi Kabupaten Labuhanbatu ke-73 turut dimeriahkan oleh penampilan tari persembahan dari 100 anak-anak paud se-Labuhanbatu, festival seni budaya 12 etnis dan hiburan artis ibukota di isi oleh Fatin Lubis, Arlan dan Zulfadli.

Selanjutnya, karnaval seni busana kreatif tingkat SLTA, parade sepeda hias tingkat SD, parade becak hias tingkat SMP/MTS, parade mobil hias dan pameran investasi.

Semarak hari jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu juga mempersiapkan kuliner khas daerah yang dapat mengugah selera makan para pengunjung.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018