Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Puncak Peringatan HUT Pemerintah Kota Padangsidimpuan ke 17 dilaksanakan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Padangsidimpuan yang berlangsung khidmat, Selasa.

Dalam sambutan pembukanya Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Taty Ariani, mengatakan, perkembangan pembangunan di Kota Padangsidimpuan sudah baik dan meningkat secara signifikan. 

Hal itu bisa dilihat dari pembangunan infrastruktur jalan maupun bangunan yang sudah sangat baik.

"Sejauh ini perkembangannya meningkat secara signifikan. Meski pembangunannya baik, kualitas bangunan ataupun jalan juga perlu ditingkatkan agar bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat," katanya.

Selain itu, lanjut dia, untuk pembangunan non fisik, perlu diperhatikan seperti pembangunan SDM khususnya untuk pengetahuan masyarakat dalam mendapatkan pendidikan diluar sekolah.

Pemerintah daerah perlu mempersiapkan keterampilan dan kemampuan tenaga kerja lokal agar tidak kalah dengan tenaga kerja dari luar. 

"Sedangkan dalam bidang kesehatan, menurut Taty bahwa saat ini pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Padangsidimpuan harus lebih ditingkatkan, khususnya bagi masyarakat kurang mampu," katanya.

Sementara Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution mengatakan, kedepan arah pembangunan Kota Padangsidimpuan harus lebih baik lagi, sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Pada momen hari ulang tahun Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang ke-17 ini, ia juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan pembangunan kedepannya.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018