Samosir (Antaranews Sumut) - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon membuka rapat kerja Forum Komunikasi Kristen dan Katolik Samosir (FK3S) di Aula Hote Dainang.

Acara dihadiri Asisten III Marsinta Sitanggang, Kakan Kesbangpol Paris Manik, SAB Bupati Samosir Purnamawan Malau, Kakan Kemenag Tawar Tua Simbolon, Ketua Umum Forum, Pdt Jhon Vetra Simatupang MTh, dan para pimpinan gereja.

Jhon Vetra Simatupang berharap kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Samosir untuk membangun iman masing-masing masyarakat di daerah itu. 

Bupati menegaskan, Kabupaten Samosir harus menjadi daerah wisata yang religius dengan kerjasama dan dukungan FK3S.

Bupati juga mengingatkan elemen masyarakay untuk patut waspada dengan kelompok-kelompok radikal yang datang ke Kabupaten Samosir. 

Diharapkan, FK3S mampu bersosialisasi dalam meningkatkan keimanan setiap masyarakat melalui kecamatan dan perangkat desa, yang bertujuan untuk menguatkan karakter dan kepercayaan iman. 

Lebih lanjut disampaikan untuk menghindari ego sektoral yang dapat menjadi jurang pemisah dan memudahkan para kelompok radikal untuk menghasut (memecah belah) keimanan masyarakat Samosir.

FK3S juga diharapkan bisa menciptakan pemuda-pemuda yang tangguh dan beriman, berkarakter untuk mampu mempertahankan keimanannya.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018