Binjai,  (Antaranews Sumut) - Wali kota Binjai, Sumatera Utara, Muhammad Idaham, memberikan bantuan langsung kepada korban gempa bumi di Palu, yang diterima Wakil Wali kota Palu Sigit Purnomo.
     
Wali kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Selasa, menyampaikan bantuan yang diserahkannya itu juga bersama sejumlah Wali kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). 
   
 Dijelaskannya, kedatangan rombongan pengurus APEKSI diterima Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo, langsung meninjau sejumlah titik lokasi pengungsian dan menyalurkan bantuan yang telah terkumpul dari jajaran pemerintah kota maupun warganya.
     
Dirinya menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 50 Juta ditambah bantuan lainnya yang dibutuhkan pengungsi, seperti susu bayi, popok bayi dan selimut. 
   
 Idaham juga menjelaskan kedatangan para Wali kota yang tergabung dalam APEKSI  untuk memberikan dukungan kepada korban bencana gempa dan tsunami yang telah meluluhlantakkan kota Palu, Sigi dan Donggala.                                              
      
Saat ini kondisi saudara kita korban bencana gempa dan tsunami di kota Palu, Sigi dan Donggala, sangat memprihatinkan dan membutuhkan bantuan, ujarnya. 
     
"Semoga mereka bisa cepat bangkit dari musibah ini," harapnya juga.***4***

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018