Medan,(Antaranews Sumut) - Bank Sumut akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB membahas pengunduran diri Direktur Utama Bank Sumut Edie Rizliyanto yang  menjadi Dirut PT Jasindo.
‌      
"Pak Edie sudah mengundurkan diri sebagai Dirut Bank Sumut tanggal 5 Oktober 2018 dan sesuai ketentuan,  hal itu harus dibahas.Untuk itu akan digelar RUPSLB," lujar Sekretaris Perusahaan Bank Sumut,  Syahdan Ridwan Siregar.
‌di Medan, Kamis.
‌       
Sesuai ketentuan, ujar dia, RUPSLB harus digelar paling lama 30 hari setelah permasalahan atau pengunduran diri.
‌     
Sementara sesuai peraturan juga, jadwal RUPSLB itu harus diinformasiksikan ke publik/pemegang saham maksimal 14 hari sebelum RUPSLB
       
"Pengumuman rencana RUPSLB itu bisa dilakukan melalui media massa maupun pemberitahuan langsung,"katanya.
    
Dia menegaskan, hingga saat ini tidak ada pelaksana tugas atau sejenisnya yang mengisi jabatan Direktur Utama Bank Sumut.
     
"Tunggu aja hasil RUPSLB Bank Sumut,"katanya.
       
Pengunduran diri Edie Rizliyanto sebagai Dirut Bank Sumut, ujar Syahdan, tidak berpengaruh terhadap operasional Bank Sumut.
     
Alasan dia, karena masih ada empat anggota direksi lainnya yang menjalankan tegas dan fungsinya masing-masing.
     
Direksi itu adalah Direktur Pemasaran, Direktur Bisnis dan Syariah, Direktur Operasional, dan Direktur Kepatuhan.
     
Menurut Syahdan, sebelumnya Bank Sumut juga pernah mengalami kekosongan kursi Dirut dan tetap beroperasi sebagaimana biasanya dan mampu menghasilkan kinerja yang baik.
      
Kekosongan Dirut, katanya, merupakan hal yang biasa dalam insitusi bisnis dan tidak akan berpengaruh signifikan sepanjang rencana-rencana bisnis dan kebijakan manajemen dapat dilaksanakan dengan baik oleh direktur bidang lainnya.
     
Meski demikian, sebagai alat kelengkapan manajemen, posisi Dirut yang kosong sesegera mungkin perlu diisi untuk pengambilan keputusan-keputusan strategis.
     
Edie Rizliyanto sebelumnya mengakui sudah diangkat menjadi Dirut Jasindo.
    
Dia mengaku, dirinya juga sudah mengundurkan diri sebagai Dirut Bank Sumut pada 5 Oktober 2018.***3***
    

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018