Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Serah terima jabatan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023 berjalan dengan sukses dan turut dihadiri Sarmadan Hasibuan yang pernah menjabat sebagai Pj Walikota Padangsidimpuan.

Sarmadan Hasibuan dalam sambutannya mengatakan selama menjabat Penjabat Walikota Padangsidimpuan selama sekitar sembilan bulan, tentu menyisahkan berbagai kesan memimpin roda pemerintahan Padangsidimpuan.

Sarmadan menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta pihak penyelenggara Pilkada sehingga pemilihan wali kota dan wakil wali kota dapat berjalan lancar, ucapnya Senin di Gedung DPRD Padangsidimpuan.

Meski demikian, Sarmadan tak memungkiri masih terdapat beberapa kekurangan saat menjabat.

Hal ini disebabkan tugas lain yang diembannya. Seperti diketahui, selain menjabat Penjabat Walikota Padangsidimpuan, Sarmadan juga menjabat Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Pemprov Sumut.

Menurutnya, saya juga bertanggung jawab untuk merealisasikan PAD Sumut sebesar Rp 5,7 Triliun pada tahun anggaran 2018.

Untuk segala kekurangannya, Sarmadan turut menyampaikan permintaan maaf.

Pada kesehatan ini, Sarmadan melaporkan bahwa penyelanggaraan Pilkada di Kota Padangsidimpuan berlangsung lancar. Hal ini terlihat dari sukses dan terpilihnya wali kota dan wakil wali kota yang baru tanpa ada kendala apapun.

"Dalam rangka Pilkada serentak, syukur Alhamdulillah, pelaksanaanya cukup kondusif sehingga terpilih wali kota periode 2018-2023," kata Sarmadan.

Rapat paripurna DPRD Padangsidimpuan tentang serah terima jabatan ini dihadiri sejumlah unsur FKPD Padangsidimpuan.

Dalam pidato politik perdananya, Irsan juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang berpartisipasi menyukseskan Pilkada di kota ini. Orang nomor satu di Padangsidimpuan tersebut mengajak semua warga Padangsidimpuan untuk melupakan perbedaan pada Pilkada lalu.

"Memang ada perbedaan pilihan, itu hal biasa. Saat ini amanah ada dipundak kami, amanah yang harus dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat," kata Irsan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018