Taput (Antaranews Sumut) - Tanggal 5 Oktober 2018 menjadi hari yang sangat bersejarah bagi Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, saat hari lahirnya bersanding dengan hari jadi Taput ke-73 dan HUT TNI.

"Mari jadikan hari ini sebagai motivasi, inspirasi untuk mengisi hari-hari dengan pembangunan demi kemajuan bersama," ujar Nikson, dalam sambutannya di tengah agenda peringatan hari jadi Taput ke-73, di lapangan mini Serbaguna Tarutung, Jumat.

Harapnya, seluruh elemen masyarakat, tanpa terkecuali, baik itu TNI dan Polri memberikan dukungan penuh pada pembangunan.

"Semoga momentum ini semakin memantapkan semangat kokoh seluruh masyarakat untuk mewujudkan Taput yang lebih baik," harapnya.

Menurutnya, tema 73 tahun Tapanuli Utara untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dan berdikari, juga seiring dengan keberadaan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara demi kekuatan bangsa.

Dalam sesi pemotongan kue dan tumpeng hari jadi Taput, Bupati Nikson secara khusus meminta Dandim 0210, Letkol inf Ryko Siagian untuk bersama-sama dengannya.

"Hari ini juga merupakan HUT TNI, dan hari lahir saya. Selamat hari jadi buat kita semua," sebutnya.

Momentum rasa syukur atas bertambahnya usia Taput, dirinya, dan TNI, juga dijadikan sebagai saat yang tepat untuk saling membantu sesama, dimana Nikson mengimbau agar seluruh peserta kegiatan memberikan donasi sukarelanya bagi korban bencana alam Palu, Sigi, dan Donggala.

Hasil donasi sumbangan sukarela masyarakat Taput tersebut diumumkan terkumpul senilai Rp.32.554.000, yang menurut Nikson segera akan dikirimkan untuk membantu meringankan beban para korban bencana alam di sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018