Medan, (Antaranews Sumut) - PT. Inalum (Persero) mengirim bantuan dan tim medis ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, untuk meringankan derita masyarakat di daerah itu yang terdampak gempa bumi dan tsunami.
     
Direktur Utama PT. Inalum Budi G. Sadikin dalam pesan singkatnya yang diterima, Kamis, mengatakan, pihaknya berharap bantuan dan tim medis tersebut sedikit dapat mengurangi penderitaan yang dialami masyarakat yang terdampak bencana di daerah tersebut.
     
"Paling tidak, masyarakat terbantu dalam memperoleh kebutuhan dasarnya seperti pakaian, obat-obatan, dan air bersih,"katanya.
     
Ia mengatakan, sesuai yang diamanatkan oleh Kementerian BUMN, PT. Inalum bersama anggota holding industri pertambangan lainnya seperti PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, dan PT Timah Tbk berkomitmen untuk terus berupaya memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana. 
     
"Semoga kehadiran dan bantuan itu dapat membantu meringankan beban para korban yang terkena dampak bencana. Mari Kita kita berdoa bersama untuk para korban bencana di Palu dan Donggala, semoga diberi kesabaran dan ketabahan," katanya.
     
PT. Inalum telah memberangkatkan tim dalam dua gelombang. 
     
Pertama, bekerja sama dengan PT PELNI (Persero) mengirimkan utusan sekaligus bantuan berupa pakaian wanita melalui KM Bukit Siguntang. 
     
Berangkat dari Pelabuhan Pare-pare, utusan tiba di Pelabuhan Pantoloan, Selasa (2/10).  
     
Hampir bersamaan, tenaga medis dan paramedis INALUM bergerak melalui Lanud Hasanuddin Makassar menggunakan pesawat Hercules membawa logistik obat-obatan dan pembalut wanita.
   
"Itu semua merupakan wujud empati dan solidaritas kemanusiaan terhadap musibah gempa dan tsunami yang melanda wilayah Sulawesi Tengah," katanya.***4***
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018